Heroes Evolved MOBA Dengan Fitur Baru

Heroes Evolved

Heroes Evolved

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam jumpa dan kenal kembali sobater yang ada di seluruh penjuru nusantara pembaca www.caramembuatblogwebsite.com.  Kali ini Admin ingin  kembali berbagi informasi lain daripada yang lain, tidak seperti biasanya, yaitu tentang Game.   So pasti sobater pasti sudah sering dengar istilah MOBA? Kira-kira sebenarnya apa sih artinya? Lalu, seperti apa sejarahnya sampai-sampai salah satu genre MOBA bisa setenar dan sepopuler sekarang ?  Tak perlu pusing dan bingung lagi !  Disini admin akan mencoba mengungkap sejarah game MOBA yang harus sobater ketahui !

MOBA merupakan kependekan dari Multiplayer Online Battle Arena.  Secara harfiah, dapat diartikan sebagai suatu pertempuran dalam sebuah arena yang dilakukan oleh beberapa pemain game secara online.  Terdengar amat aneh bukan ? Hal tersebut masih wajar, sebab hingga sekarang ini istilah “MOBA” masih diperdebatkan pemakaiannya oleh beberapa orang, dimana khususnya para gamer lebih memilih memakai istilah ARTS (Action Real Time Strategy).

Mengapa hingga terjadi perdebatan tentang istilah yang digunakan itu ?  Jika kita tarik jauh lagi ke belakang, sejarah game MOBA ini sebenarnya dipelopori atau diprakarsai dari genre RTS (Real Time Strategy), yang menariknya sudah dimulai sebelum tahun 90-an !  Ya…. salah satu “Bapak” dari game RTS sendiri adalah Herzog Zwei yang diluncurkan saat itu oleh developer game pada tahun 1989 untuk console Sega.

Heroes Evolved Herzog Zwei

Heroes Evolved Herzog Zwei

Permainan Herzog Zwei itu sendiri memang mempunyai beberapa elemen MOBA, di mana, kita sebagai gamer akan memainkan sebuah unit dengan tujuan menghancurkan markas musuh dengan dibantu oleh beberapa unit yang dikontrol oleh AI (artificial intelligence).

Perkembangan berikutnya dari sejarah game MOBA ini terjadi sembilan tahun setelah pembuatan game Herzog Zwei, dimana game Future Cop: LAPD baru dirilis untuk Sony Playstation pada tahun 1998.  Keunggulan game ini dibandingkan Herzog Zwei adalah penggunaan map yang sistemis dan simetris, unit yang dikontrol mempunyai berbagai kemampuan yang berbeda-beda, dan juga kemampuan untuk mengumpulkan berbagai macam power ups dan objektif dari map.

Heroes Evolved LAPD

Heroes Evolved LAPD

Pada tahun yang sama pula, Blizzard meluncurkan salah satu game RTS paling populer saat itu, yaitu Starcraft untuk Personal Computer (PC).  Pada Permainan ini, berbekal dengan kemampuan untuk menciptakan custom map, seorang gamer bernama Aeon64 bisa menciptakan map Aeon of Strife yang pertama kalinya memperkenalkan sebuah sistem map dengan tiga lane yang berbeda.  Aeon of Strife ini dianggap sebagai cikal bakal game MOBA modern yang kita kenal sampai sekarang ini.

Heroes Evolved Aeon Of Strife

Heroes Evolved Aeon Of Strife

Ketenaran Aeon of Strife terus berlanjut sampai dengan sejarah game MOBA berikutnya, yaitu saat munculnya Warcraft III: Reign of Chaos di tahun 2002. Berbekal Warcraft III World Editor, Eul dapat menciptakan custom map pertama yang diberi nama Defense of The Ancient (DOTA), yang berdasar mengacu pada map Aeon of Strife.

Kepopuleran DOTA ini, saat itu membuat banyak sekali modder (pencipta custom game dan map) berlomba-lomba membuat berbagai custom map Warcraft III serupa yang mengacu pada map garapan Eul tersebut.

Heroes Evolved Dota

Heroes Evolved Dota

Barulah saat tahun 2003, seiring telah rilisnya Warcraft III: Frozen Throne, seorang modder bernama Meian mencoba berinovasi dengan menggabungkan berbagai map DOTA yang ada dan memberinya sebuah nama DOTA Allstars yang berisikan berbagai macam hero dari macam-macam map DOTA yang pernah diciptakan pada periode 2002.  DOTA Allstars booming dan menjadi amat populer pada masanya.

Heroes Evolved MOBA Terbaru Di Indonesia Dengan Fitur Baru

MOBA mobile saat ini memang sedang tumbuh menjamur seperti  di musim hujan di Indonesia.  Kali ini developer R2Games dengan Heroes Evolved siap menggebrak dalam dunia MOBA mobile di Indonesia dengan fitur terbaru. Seperti apa ya permainannya ?

Mobile MOBA populer Heroes Evolved diakui memang belum sepopuler MOBA mobile yang muncul sebelumnya seperti Mobile Legends atau Mobile Arena. Persaingan yang sangat ketat dunia game mania ini tidak menutup R2Games untuk mencoba melebarkan kepak-kepak sayapnya di Indonesia dengan fitur-fitur yang bersaing di Heroes Evolved dengan MOBA mobile sebelumnya yang lain.

MOBA Heroes Evolved yang diklaim oleh pemiliknya R2Games sendiri, diakui juga terlaris untuk perangkat mobile yang menguasai pasar nasional maupun internasional pada tahun ini dan akan terus berkembang, Heroes Evolved kali ini dengan menerapkan fitur terbaru yang lebih balance atau seimbang bagi para pemain baru.

Setelah dimainkan lebih dari 5 juta pemain, R2Games dengan Heroes Evolvednya menambah kembali empat server baru untuk meningkatkan kecepatan game dan stabilitas bermain bagi para gamer mania maupun komunitas.  Apakah sobater merasa Heroes Evolved kian hari makin ringan setelah update ini ?  Sobater yang dapat merasakannya.

R2Games terlihat sangat serius dalam meluncurkan game Heroes Evolved terbarunya ini. Heroes Evolved menampilkan lebih dari 40 karakter hero, 4 skill masing-masing per hero, custom gear builds, fog of war, dan full warding system.   Fitur-fitur terbaru ini tentu saja membuat para gamer mania menjadi semakin penasaran, ada fitur terbaru apalagi di kemudian hari ?

R2Games menawarkan pengalaman yang baru bagi kamu penghobi bermain MOBA mobile.  Tidak hanya sebatas membunuh hero saja dan menghancurkan bangunan, akan tetapi dibutuhkan strategi juga kerjasama tim untuk dapat memenangkan pertandingan di Heroes Evolved !  Amat cocok bagi sobater yang ingin mencari pengalaman MOBA mobile yang lebih serius.  Memang benar Heroes Evolved menjadi tantangan dan petualangan baru bagi para gamer.

Heroes Evolved juga memberikan penawaran pengalaman bermain MOBA dengan keseimbangan yang tetap terjaga dengan baik dan berkesinambungan untuk gamer pendatang baru dan gamer veteran melalui update meta, heroes arena, balance patch, fitur baru, dan lain-lainnya.

Bahkan pada game Heroes Evolved ini juga sudah menawarkan enam bahasa, termasuk Jerman, Spanyol, Portugis, Inggris, Prancis, dan Rusia, dengan Indonesia, Thailand, dan Jepang akan menyusul hadir dalam waktu dekat.

Keunggulan Heroes Evolved

Bermain game MOBA di Personal Computer (PC) memang mempunyai sensasi tersendiri yang bisa dikatakan tidak dapat tergantikan.  Tingkat persaingan yang sangat ketat membuat banyak gamer ketagihan dan tidak mudah berpaling ke game yang lain. Akan tetapi, era baru telah datang, di mana MOBA sudah dapat dimainkan diperangkat mobile.

Mobile MOBA yang lebih mudah, simpel dan praktis ini bisa menjadi salah satu pilihan buat sobater disaat sedang merasa bosan atau tidak mempunyai PC untuk bermain MOBA.  Dengan game yang amat relatif berjalan amat cepat dan tidak menghabiskan sangat banyak waktu, sobater dapat memainkannya saat waktu senggang. Selain karena alasan tersebut di atas, terdapat beberapa hal lain yang membuat mobile MOBA menjadi amat populer terutama sekali di Indonesia saat ini !

Penasaran Sob…? Inilah empat keunggulan mobile MOBA yang membuatnya sangat populer dan dapat membuat sobater ketagihan !

  1. Lebih Praktis dan Ekonomis

Di zaman milenium sekarang, siapa sih yang belum memiliki perangkat mobile seperti smartphone ? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa hampir dipastikan semuanya memiliki minimal satu perangkat smartphone yang mereka gunakan sehari-hari.

Hal ini mempunyai arti keunggulan mobile MOBA adalah lebih praktis dan ekonomis sebab rata-rata orang sudah mempunyai gadget untuk memainkannya. Berbeda jika kita membandingkan dengan PC yang tentunya memerlukan biaya yang lebih besar lagi supaya dapat memainkan MOBA secara maksimal.

Mulai dari bagian per bagian seperti jeroannya saja sampai dengan aksesoris seperti mouse, keyboard dan lain sebagainya, merakit sebuah PC agar terasa nyaman bermain MOBA membutuhkan uang yang tidak sedikit dan cukup rumit.  Terlebih lagi bila berbicara tentang koneksi internet yang tetap stabil dan nyaman untuk dapat memainkan MOBA dengan lancar.

Koneksi internet tanpa lag dan kemampuan untuk download dengan kecepatan tinggi merupakan syarat mutlak untuk dapat bermain MOBA di PC dengan stabil.  Belum lagi konsumsi data internet yang sangat besar saat bermain MOBA di PC akan menyedot paket data sobater dengan cepat pula. Berlangganan internet baik prabayar atau pasca bayar dengan kualitas tinggi akan membutuhkan biaya yang sangat besar dan tak terasa akan menguras kantong sobater.

Solusinya ialah dengan bermain di net cafe atau warnet yang dapat dibilang tidak praktis, terlebih lagi kalau net cafe favorit sobater berada cukup jauh dari rumah dan harus ditempuh dengan waktu yang tidak sebentar.

Sebaliknya, cukup mengandalkan sebuah smartphone yang sobater miliki dan paket data bulanan, sobater sudah dapat bermain mobile MOBA dengan tenang dan nyaman. Belum lagi game mobile MOBA yang sudah kompatibel dengan smartphone yang tergolong jadul membuatnya lebih hemat dan bisa dimainkan oleh siapa saja dan di mana saja. Hal tersebut menjadi sebuah keunggulan mobile MOBA sebab akan lebih praktis dan ekonomis dibanding dengan bermain MOBA di PC.

  1. Skill Pub yang Masih Seimbang

Sudah selayaknya umur game yang telah cukup lama dan mempunyai basis gamer yang loyal, tidak jarang game MOBA di PC mempunyai jarak skill yang sangat menonjol pula dan menjadikan permainan sangat sulit untuk seimbang. Permasalahan yang sering timbul adalah sangat sulit untuk gamer baru turut serta bermain, sebab mereka dituntut untuk bermain dengan gamer berpengalaman dengan kemampuan skill yang jauh lebih tinggi di atas rata-rata.

Selain dapat menghambat gamer baru, kondisi tersebut juga bisa berpotensi membuat para gamer merasa stuck sebab kesulitan meningkatkan kemampuannya. Hal ini menyebabkan potensi membuat gamer meninggalkan game tersebut sebab merasa terlalu amat sulit untuk melanjutkannya.

Sebaliknya, jika umur game yang relatif lebih muda dan memiliki banyak gamer baru ialah salah satu kelebihan dan keunggulan mobile MOBA. Selain karena tingkatan kemampuan skill-nya yang masih terdistribusi dengan baik dan sangat ramah bagi gamer baru, gamer akan merasa sangat senang memainkannya sebab ia bisa meraih kemenangan dan mengembangkan kemampuan skill pribadinya.

Salah satu hal untuk menjaga keseimbangan kemampuan skill ini, sistem peringkat dan ranked game yang kompetitif dan komprehensif dibutuhkan agar pendistribusian gamer dapat sejajar dan berkembang secara linier.

Walaupun tidak terdapat jaminan mobile MOBA akan lebih baik, namun setidaknya untuk waktu saat ini sobater masih bisa memainkan Mobile Moba Heroes Evolved dengan distribusi kemampuan skill yang cukup fair !

  1. Potensi yang Luas untuk Menciptakan Meta

Satu jungler, item mid, carry-nya harus A, menit kesekian membuat item B dan sebagainya adalah sebagian paduan yang musti dilakukan setiap gamer MOBA. Walaupun sudah terbilang cukup kompleks, setelah sekian lama akan mencapai pada satu titik dimana hero pick dan item build menjadi standar bahkan keharusan dalam bermain.

Walau jika ada kemungkinan item tersebut mempunyai manfaat, penolakan tersebut akan tetap terjadi sebab sudah tercipta tren atau pakem (atau dikenal dengan istilah meta) bahwa item tersebut termasuk buruk dan tidak cocok atau kurang sesuai untuk dipasangkan dengan hero tertentu dan juga sebaliknya.

Karena umur mobile MOBA yang masih sangat muda dan tingkat kompleksitasnya yang masih tidak terlalu tinggi, kemungkinan sobater untuk menciptakan meta sendiri menjadi keunggulan mobile MOBA.

Intinya ialah mobile MOBA masih mempunyai banyak potensi untuk digali dibandingkan dengan game-game MOBA PC yang cenderung telah berumur dan mempunyai meta yang telah terbentuk secara lebih mendalam.  Jadi, bagi sobater yang mempunyai hobi bereksperimen, mencoba game Heroes Evolved ini di mobile MOBA tentu akan menjadi sebuah tantangan yang menarik !

Negatifnya ialah mobile MOBA terbilang masih cukup dangkal dan cepat dimengerti bagi para gamernya dibandingkan dengan MOBA di PC. Solusinya ialah para developer game mobile MOBA yang terus menerus berinovasi dan menjaga gamenya agar tetap menarik seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi.

  1. Pintu untuk Menjadi Pro Player Terbuka Lebar

Tanpa berniat saling menjatuhkan, dengan game-game MOBA yang lain yan g sudah bermunculan sebelumnya, hal tersebut menunjukan bahwa kancah MOBA di PC mempunyai kadar persaingan yang cukup tinggi di tingkatan para gamer profesional. Jangankan untuk bisa menjadi gamer profesional, untuk meraih leaderboard saja menjadi hal yang amat sulit dilakukan.

Kesulitan yang sama juga akan muncul pada mobile MOBA. Namun, dengan tingkat persaingan yang masih terbuka lebar pada game-game baru, sobater selalu memiliki potensi untuk terus merangkak naik dalam leaderboard dan menjadi gamer profesional !  Hal tersebut menjadi keunggulan mobile MOBA di bandingkan MOBA di PC yang makin lebih ketat persaingannya.

Mobile MOBA memang mempunyai keunggulan tersendiri, namun MOBA di PC akan selalu melekat di hati gamer dan sulit tergantikan. Di sisi lain, mobile MOBA membawa potensi yang selama ini tidak ada karena kompleksitas game bergenre MOBA yang lebih muncul terdahulu hanya dapat dimainkan pada platform PC. Potensi tersebutlah yang menjadi salah satu keunggulan mobile MOBA dan harus sobater manfaatkan secara berkesinambungan, maksimal dan membuatnya sangat populer !

Perbedaan  Heroes Evolved dengan MOBA yang lain

Setelah sobater memainkan Game Moba Mobile Heroes Evolved  selama kurang lebih 5 pertandingan, Gamer akan mendapati banyak perbedaan antara Heroes Evolved dengan game MOBA mobile yang lain.  Apa aja sih perbedaannya ? Yuk bersama kita simak !

  1. Item mempunyai skill aktif !
Heroes-Evolved-Item

Heroes-Evolved-Item

Seperti pada game MOBA Dota 2, beberapa item yang ada di Heroes Evolved mempunyai skill yang sudah aktif lho! Misalnya saja terdapat pada item Mana Boots, yang bila diaktifkan skill-nya, akan dapat memulihkan mana sebesar 270 untuk teman di radius 1000. Ada juga item yang bernama Shapeshifter’s Axe, yang akan dapat memunculkan 1 ilusi heromu dan dapat pula memberikan 70 persen damage untuk melee, atau 50 persen damage untuk range. Ilusi tersebut akan menerima 200 persen dan 250 persen damage untuk melee serta range.

  1. Gelap ? Taruh Observer saja !
Heroes-Evolved-Observer-Wards

Heroes-Evolved-Observer-Wards

Dengan adanya fog of war dalam Heroes Evolved, pembacaan sebuah peta amatlah penting.  Gelap ? No problem ! Pasalnya, Heroes Evolved mempunyai fitur Observer Wards yaitu sebuah fitur yang berguna untuk dapat mmberikan penerangan sebuah area dalam peta yang tertutupi oleh fog of war.

Seperti halnya pada League of Legends, Observer Wards di sini tersedia tidak terbatas jumlahnya, alias tidak perlu sobater beli di shop. Namun, item ini mempunyai cooldown yang cukup lama. Jadi, sobater disini perlu memakai Observer Wards ini seefektif dan seefisien mungkin untuk menerangi tempat yang dianggap krusial !

  1. Bisa Teleport ke Tower
Heroes-Evolved-Teleport-Tower

Heroes-Evolved-Teleport-Tower

Hingga detik ini di Mobile Legends atau Arena of Valor, fitur recall hanya dapat dipakai untuk kembali ke markas. Akan tetapi berbeda bagi Heroes Evolved, sebab sobater dapat melakukan teleport ke Tower dimana pun yang masih berdiri.

So, sobater bisa melakukan teleport untuk kembali lagi ke markas, atau bahkan membantu teman sobater yang sedang mengalami kesulitan karena di-gank oleh musuh untuk melancarkan serangan balik atau counter attack !

  1. Tidak ada Talent, melainkan Glyphs
Heroes-Evolved-Glyphs

Heroes-Evolved-Glyphs

Jikalau di Mobile Legends dan AoV ada pilihan untuk menentukan talent (seperti Flicker, Punish atau Inspire), di Heroes Evolved tidak ditemui fitur tersebut. Akan tetapi, game ini menyediakan penggantinya dengan fitur Glyphs.

Sama seperti yang terdapat pada Arcana pada AoV, sobater harus mengisi slot Glyphs dengan berbagai kristal yang disesuaikan dengan warnanya. Hal yang berbeda, setiap level Glyphs tertentu, sobater akan membuka skill pasif khusus untuk membuat hero sobater  lebih kuat di medan pertempuran !

Misalnya saja, dengan mengisi warna merah memakai akumulasi kristal level 16, sobater akan memperoleh skill pasif tambahan Miser (Major), yang memberikan spbater tambahan gold setiap menitnya.

  1. Punya Fog of War !
Heroes-Evolved-Fog-of-War-

Heroes-Evolved-Fog-of-War-

Yang paling akhir, kalau sobater sempat bermain MOBA di PC, pasti sudah tidak asing dengan istilah fog of war. Fitur ini akan membuat sebuah map menjadi gelap, terkecuali ada teman sobater atau creep kawan yang berada di area tersebut.

Nah, berbeda sedikit dengan Mobile Legends atau AoV, Heroes Evolved mempunyai fitur fog of war. Fitur ini begitu terasa sekali membuat permainan lebih menarik dan menantang untuk dikuasai ! Disamping itu, tentu bakal jadi lebih seru juga !

Sebab dengan adanya fitur ini, sobater harus berhati-hati bila berada sendirian di lane. Sebab pandangan yang terbatas, bisa-bisa musuh nge-gank sobater dari belakang tanpa sepengetahuan sobater.

Tertarik untuk memainkan Heroes Evolved ? Sobater bisa Download  Heroes Evolved game-nya gratis.  Jadi bagaimana ?

Sobater tertarik bermain Heroes Evolved ? Atau masih setia bermain game MOBA lainnya? Dicoba saja dulu deh, siapa tahu ketagihan !  Nggak ada salahnya juga lho.   Demikian sekelumit uraian dari  admin tentang game Mobile MOBA Heroes Evolved yang muncul dengan fitur baru yang lebih lengkap dibanding game MOBA sejenisnya.  Selamat Mencoba Sobater….

Upz ya…. jangan lupa singgah  juga ya ke tulisan admin sebelumnya yang membahas seputar Zoteromedia.com PPC dan CPM Premium Indonesia dan juga informasi tentang Bangga Menggunakan Jam Tangan Original.  Sedangkan untuk uraian yang paling akhir membahas tentang masalah Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Posko Koni.  Untuk pria yang perlu mempunyai kekuatan yang greng… greng…. lagi…. monggo diintip artikel ini Vitaplas Herbal Untuk Meningkatkan Stamina Pria.  Tak lupa pula artikel ini dengan sengaja dibuat admin khusus dalam rangka untuk mengikuti kontes seo yang ada.

Berikut sedikit preview dan beberapa fitur selanjutnya dari Heroes Evolved yang bisa kamu lihat di video ini.