Memilih Tempat Bermain Yang Aman Untuk Anak

Memilih Tempat Bermain Yang Aman Untuk AnakBunda tidak ada waktu untuk  mengajak si Kecil bermain saat liburan ? Tak ada waktu yang lebih luangkah ?  Bunda capek setelah sekian waktu bekerja ?  Ndak perlu cemas dan bimbang, ajak saja si Kecil  ke Taman Bermain terdekat di sekitar rumah, Bun !  Bunda,  dapat memilihkan tempat bermain yang aman bagi anak, akan lebih bijak lagi jika bunda memilihkan tempat di Taman Bermain.  Pada waktu Bunda dan si kecil berada di taman bermain, pada umumnya, si Kecil akan merasa sangat gembira, senang  dan sibuk serta fokus dengan permainan kesukaannya. Plis… Bun… Jangan dilarang ya, Bun.  Dengan bermain permainan yang ada di sekitar taman bermain itu, hal ini dapat membantu si Kecil mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya.

Tetap jaga kesehatan tubuh  si Kecil saat bermain dengan selalu menyediakan  Tempra Syrup yang dapat memberikan pencegahan  untuk si Kecil  jika tiba-tiba merasa demam saat ia sedang asyik-asyiknya bermain di taman bermain.     Baik Bun.., berikut ini adalah ada beberapa permainan anak buat si Kecil yang menarik dan pada umumnya telah disediakan di Taman Bermain berikut manfaatnya bagi perkembangan si Kecil.

Bermain Perosotan

Perosotan (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Perosotan (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Perosotan permainan turun temurun sejak Bunda masih kecil dulu tentu tak asing lagi bagi Bunda dan semua  orang tua lainnya.  Bentuk  permainan ini sangat menyenangkan dan selalu menjadi tujuan utama permainan si Kecil, karena si Kecil dengan riang gembira akan meluncur dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. Oh ya… Bun… dampingi lho si kecil disamping perosotan agar lebih aman, ajari kalau memang baru pertama kali bermain perosotan ini caranya.  Biasanya, permainan perosotan ini terbuat dari bahan fiber dan anti karat, sehingga terasa lebih aman untuk si Kecil.  Fungsi permainan ini untuk si Kecil adalah untuk membantu mengoptimalkan perkembangan keseimbangan, motorik kasar dan kelenturan tubuh.

Komidi Putar

Komedi Putar (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Komedi Putar (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Walau sangat mengasyikkan, akan tetapi bentuk permainan yang satu ini dapat membuat si Kecil sedikit pusing, bila terlalu lama memainkannya.  Biasanya permainan ini mempunyai kemudi pas berada di tengah untuk diputar.  Permainan ini bisa  mengasah imajinasi, motorik kasar, keseimbangan, serta kecerdasan si Kecil saat ia memegang kemudi lho, Bun.  Jangan lupa Bun… tetap awasi dan perhatikan si Kecil saat bermain komedi putar ini, lho.

Ayunan

Ayunan (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Ayunan (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Ayunan pada umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu ayunan untuk perorangan dan ayunan yang dapat digunakan oleh beberapa orang sekaligus. Ayunan berpenumpang satu, lebih aman bila dimainkan oleh anak usia 3-4 tahun. Sedangkan ayunan berpenumpang banyak, bisa digunakan untuk anak usia 2 tahunan. Bunda bisa juga mendampingi si Kecil berayun bersama untuk memastikan keamanannya.  Ayunan dapat digunakan untuk menstimulasi keberanian, serta memberi pelajaran si Kecil untuk bermain secara bersama-sama atau bergantian.

Untuk membantu mencegah naiknya suhu tubuh saat si Kecil sedang asyik-asyiknya beraktivitas di taman bermain,  Bunda dapat  rutin memberikan Tempra Syrup untuknya. Tak hanya menjaga aktifitas si Kecil tetap gesit dan lincah, syrup yang Bunda berikan juga dapat membantu melindungi tubuhnya dari sakit demam dan sejenisnya.

Jungkat jungkit

Jungkat Jungkit (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Jungkat Jungkit (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Jungkat-jungkit juga merupakan salah satu mainan yang mengasyikkan bagi si Kecil.  Akan tetapi, sebelum Si Kecil  memakainya, alangkah lebih baik jika Bunda  memeriksa terlebih dahulu keamanan jungkat jungkit itu, masih layak untuk dipakai atau tidak.  Permainan ini dapat melatih keseimbangan si Kecil, mengasah keberanian, rasa percaya diri  dan melatih motorik kasar. Pada saat mengunjungi taman bermain,  alangkah  baiknya Bunda selalu  mempersiapkan diri untuk membawa Tempra Syrup untuk si Kecil.  Lebih baik sedia payung sebelum hujan khan Bun…

Tahukah,  Bunda ?  Tempra Syrup yang diformulasikan khusus  ini mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit, dapat berfungsi untuk meredakan demam, rasa sakit, nyeri ringan, sakit  kepala, sakit gigi, serta demam setelah imunisasi.  Bunda dapat selalu membawa Tempra Syrup ini kemanapun Bunda pergi bersama si Kecil Baik saat bermain, bepergian atau kemana saja kegian Bunda di Luar Rumah untuk memeperispkan diri jika sewaktu-waktu tiba-tiba si kecil mengalami demam saat berkatifitas.  Dengan persiapan yang matang, si Kecil akan bisa secara bebas mengeksplorasi melalui imajinasinya untuk terus bermain bersama Bunda.  Selamat bermain bersama si Kecil, Bun… !  Oh Ya…. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Tempra yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi. Artikel ini tidak dapat menggantikan hasil konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional.

Produk Tempra Syrup (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

Produk Tempra Syrup (Memilih tempat bermain yang aman untuk anak)

13 thoughts on “Memilih Tempat Bermain Yang Aman Untuk Anak

  1. Diana

    Assalamu’alaikum, Bun…. salam kenal, eh… gak sengaja nie nemu artikel ini, memang bun saya sependapat, lebih baik bermain anak di Taman Bermain aja, disamping gratis (he…he…he…) fasilitas yang ada lengkap seperti yang bunda sebutkan di atas, lagian di Taman Bermain ini dapat melatih anak untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Memang Bun, kalo dah seharian bermain kelewat waktu kebanyakan sore atau malemnya si kecil akasn kecapekan, alhasil biasanya tubuhnya akan demam. Saya sendiri selalu menyiapkan obat pereda panas di rumah, belum sampai dibawa kemana kami pergi, tapi bagus juga lho… saran bunda untuk selalu siap setiap saat kemana kami harus pergi, Eh…. Bun ikutan lomba blog ya….. semoga dapat jadi pemenang yang bun… salam sukses selalu

    Reply
  2. Cara Belajar Membuat Blog Website Post author

    Salam kenal juga, makasih doanya Bun, amien.. amien… ya rabbal alamin.

    Reply
  3. Ariek

    Assalamu’alaikum bunda cara belajar membuat blog website dan juga bunda diana, yupz.. Saya sependapat dgn bun diana, kalau ditempat saya tinggal, Taman Bermain lah yag menjadi alternatif pertama bwt si kecil bermain, yah…. Mumpung gak bayar alias gratis gitu… Dan juga iita bisa langsung mengawasi si kecil bermain. Sy biasanya sambil menyuapi anak, aneh memang kalo pas gini makannya ambah banyak lho si kecil, apa mungkin karwna gembira itu ya bun…. Untuk persiapan obat kayaknya msh idem dgn bunda diana deh… Blm sampe dibawa2 pergi, msh siap di rumah aja, salam kenal juga semuanya. Yang ikutan lomba kontes hlog semoga beruntung

    Reply
  4. Miftahul Janah

    Setuju banget sama atikel ini, masa anak-anak merupakan tahapan paling penting dalam perkembangannya menuju ke masa dewasanya kelak. Saya msh miris dengan kenyataan yg ada, bnyak Anak yg dilepas dan dibiarkan asyik begitu saja dg ‘gadget’nya tanpa ada kontrol dr ortunya. Hanya krn si Ortu merasa mampu utk membelikan sang buah hati. Padahal Itu salah!. Penggunaan gadget itu bisa menjadi buruk dampaknya tanpa adanya sosok orang tua yang mendampingi. Mari Bunda2 semua sempatkan waktu kita sejenak utk bermain bersama Anak. Jangan biasakan anak menghabiskan waktunya dengan ‘Gadget’nya saja. Biarkan Anak tumbuh bersama lingkungan. Krn mereka butuh perhatian, kasih sayang, interaksi sosial, dan kedekatan emosional itu sangat perlu. Ga perlu yg ribet dan mahal seperti membelikan gadget kelas atas, cukup dengan sekedar jalan2 santai di RTH atau taman bermain. Disana Anak akan menemukan dunianya, biarkan mereka menikmati masa kecilnya. Ingat cukup waktu dan kemauan aja kok, Bun. Apa susahnya, sih?
    Nice Article, sukses terus ya blognya, tetep jaga orisinalitas, hehe

    Reply
  5. Nita

    Benar Bunda admin, Ndak ada salahnya kita mengajak si kecil di Taman Bermain dengan membawa persediaan obat, preventif gitu akan lebih baik siap-siap dulu dari pada pas kejadian si kecil tiba-tiba demam saat bermain kita tidak ada persediaan malah repot nantinya….. Lagian Taman Bermain sekarang juga udah komplit sarananya, mengapa tidak ???

    Reply
  6. Nasya

    Assalamu’alaikum, met sore semuanya, sy sependapat dgn bunda jannah, lbh baek batasi n awasi anak dgn gadgetnya, kebanyakan banyak bunda yg udah kasih gadget yg mnrt sy blm waktunya, kasihan anak2 akan kecanduan nantinya, lbh baik ajarkan sosialisasi dgn sesama spt di taman bermain atau arwna bermain lainnya, tetap jaga buah hati kecil yg mrpkn amanah ini, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yg menjalankannya. Wassalam

    Reply
  7. Nasnin

    selamat sore… semuanya… memang bunda semuanya, kita sebagai orang tua musti jeli dan hati-hati untuk memilih tempat bermain atau mainan yang aman bagi anak, kita sebagai ortu musti terus mendampingi atau memilihkan tempat bermain yang terbaik dan aman bagi si kecil tanpa membatasi ruang gerak imajinasi mereka. sy sependapat juga bwt jaga-jaga tetap menyiapkan obat bagi si kecil jika sewaktu-waktu memang terjadi hal2 yg tidak kita inginkan. Tetap pilihkan arena bermain yang aman seperti misalnya taman bermain yang sudah cukup banyak arena permainannya dan banyak dijumpai dimanapun.

    Reply
  8. Andin

    Malem Bunda, benar bunda semuanya, di Taman bermain mainan tradisional masih banyak disediakan lho, seperti prosotan, jungkat jungkit itu, jadi si kecil juga harus mengenal mainan tradisional dulu seperti mainan masa kecil bundanya he…he…he…. Jadi tidak ada salahnya mengajak si kecil bermain di Taman Bermain. Saya sendiri tidak pernah sih bawa obat saat bermain, namun di rumah etap selalu menyediakan juga lho…..

    Reply
  9. Alma

    Assalamu’alaikum, pagi semuanya, saya seorang bunda juga, sikecil masih berusia 4 tahunan, alhamdulillah kalau sy amati si kecil lebih suka dan lebih gembira serta nampak ceria sekali jikabsiajak bermain di alam terbuka dan dlm hal ini Taman Bermain, bedanya kalau di mall kayaknya kok gak bersemangat gitu… Jadi pilihaN saya tempat bermain yg aman ya tetap di Taman Bermain, ini pendapT pribadi lho bunda semua? Makasih… Wassalam

    Reply
  10. Anissa

    assalamu’alaikum, met pagi semuanya, sehat semua bun ya pagi ini, alhamdulillah semua sehat, wah ikutan urun rembug bisa ya…. memang bun, kalo kita saya terutama juga selalu siap obat untu si kecil sebagai persiapan jika terjadi apa-apa saat si kecil asyik bermain. Minimal obat peurun panas dan muti vitamin, kadang jika saat asyik bermain kadang si kecil lupa waktu, saking asyiknya suhu badan naik kadang tidak terasa, Nah…. ini biasanya yang sering terjadi. Untu tempat bermain di out door saya sebagai ortu masih memilih Taman Bermain, Bunda. Pemikiran saya di taman ini si kecil lebih dapat untuk bergerak bebas walau masih terus dalam pengawasan kita. Begitu Bunda sekalian kira-kira pemikiran saya tentang persiapan obat dan taman bermain. Makasih admin. sukses selalu. selamat pagi, selamat beraktifitas. Wassaalam

    Reply
    1. Cara Belajar Membuat Blog Website Post author

      Walaikumsalam, sama-sama. Amien…amien ya rabbal alamin

      Reply
  11. Wulandari

    Assalamu’alaikum, met siang bunda semua yg ada disini. Masih puasa smua khan ? Alhamdulillah… Bagi sy sbg seorang bunda hrs tetap mengawasi dan memilihkN baik mainan ataupun permainan bwt si kecil khususnya ya yang masih slm batas usia si kecil, dan yg pasti hrs tetap Diawasi dan dibimbing terus dgn alasan yg nsk akal kalo kita memang melarang si kecil bermain sesuatu. Kalo s jg selalu menyiapkan obat. Minimal musti ada spt pereda panas. Batuk, pilek dan multi vitamin nggak banyaK memang krn tkt kadaluarsa kalo memang nggak kwpake lama. Intinya bunda selaLu siap jika sesuAtu menimpa si kecil saat bwrmain….

    Reply
  12. Sasmita

    Mantap….. setuju banget bunda admin, lebih aman menurut saya bermain bersama si kecil ya di Taman bermain, kita dapat langsung mengawasi dan mengarahkan mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh di lakukan di arena permainan tersebut. Jadi sikecil pati aman bermain bersama bundanya. Salam kenal bunda admin dan bunda yang lainnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *